Sabtu, 10 Oktober 2009

Gilardino Bawa Italia ke Afsel


Gol penyerang pengganti Alberto Gilardino di penghujung laga membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2010 setelah menahan imbang tuan rumah Republik Irlandia 2-2 pada lanjutan babak kualifikasi Grup 8 zona Eropa, Sabtu (10/10).
Tambahan satu angka itu sudah cukup membawa Italia memastikan diri menjuarai Grup 8 yang berarti tiket ke Afrika Selatan dengan mengemas 21 angka, unggul empat poin dari Irlandia.


Peluang Irlandia untuk berlaga di Afsel masih belum sirna karena mereka berhak mendapat tiket untuk mengikuti babak play-off dengan menjadi runner-up.

Dengan cuma tersisa satu laga jumlah poin Irlandia tidak akan dapat dikejar peringkat tiga Bulgaria yang secara mengejutkan dipermak Siprus 4-1.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Irlandia mampu memimpin terlebih dulu ketika tendangan bebas Liam Lawrence diselesaikan dengan baik oleh Glenn Whelan.

Italia baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-26 saat sayap Mauro Camoranesi, yang merayakan penampilannya ke-50 bersama Gli Azzurri, menanduk umpan penjuru gelandang Andrea Pirlo.

Irlandia tampaknya bakal menunda kepastian Italia lolos ke Piala Dunia 2010 ketika Sean St. Ledger membawa tim asuhan Giovanni Trapattoni itu kembali memimpin saat laga tersisa tiga menit lagi.

Namun di masa injury time, Gilardino memastikan satu tiket ke Afsel bagi Italia setelah dengan cerdik memperdaya Shay Given.
sumber:(www.biangbola.com)



0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger