Sabtu, 10 Oktober 2009

Portugal Dekat ke Play-off

Sunday, 11 October 2009 05:56
Berita Bola: Lisbon - Dua gol dari Simao Sabrosa dan satu dari Liedson membawa Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Hongaria. Seleccao pun merapat ke babak play-off.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Magalhaes Pessoa, Minggu (11/10/2009) dinihari WIB, Portugal turun dengan skuad terbaiknya. Cristiano Ronaldo yang baru fit dari cedera engkel juga diturunkan sejak awal.


Simao membuka keunggulan Portugal ketika laga baru berjalan 18 menit. Gol ini tercipta setelah umpan crossing Cristiano Ronaldo sempat diblok kiper Gabor Babos, tetapi kemudian berhasil disambar olehnya.

Namun demikian, Ronaldo hanya mampu bermain selama 27 menit. Cedera engkelnya kambuh lagi dan ia pun terpaksa digantikan oleh Nani.

Zoltan Gera sempat hampir menyamakan kedudukan di ujung babak pertama. Sial baginya, sundulannya malah membentur tiang gawang. Setelahnya praktis pertandingan menjadi milik Portugal.

Sementara dua gol tambahan lainnya datang di babak kedua. Liedson mencetak gol di menit 74, sementara gol kedua Simao datang lima menit sesudahnya lewat sebuah sepakan voli.

Dengan hasil ini Portugal untuk sementara berada di urutan dua dengan nilai sembilan di klasemen sementara Grup 1. Mereka bisa melaju ke babak play-off apabila hari Rabu depan bisa mengalahkan Malta.

Sementara tiket langsung dari grup ini sudah menjadi milik Denmark. 'Tim Dinamit' lolos usai menyungkurkan Swedia 1-0 di kandang sendiri. Denmark memimpin dengan nilai 21.
(dtc/roz)

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger